Memahami Koordinasi dan Meningkatkannya

[ad_1]

Definisi koordinasi yang mungkin adalah ketika dua atau lebih hal bekerja sama dengan baik. Dengan meningkatkan koordinasi, Anda meningkatkan kemampuan orang atau benda untuk bekerja bersama dengan baik.

Sebagai contoh,

  • Anda dapat bekerja untuk meningkatkan koordinasi pikiran-tubuh Anda, kemampuan pikiran dan tubuh Anda untuk bekerja sama dengan baik.
  • Anda dapat bekerja untuk meningkatkan koordinasi tubuh antara bagian-bagian tubuh Anda; katakan kemampuan tangan Anda untuk bekerja bersama atau kaki Anda, atau kaki dan tangan Anda.
  • Anda juga bisa bekerja untuk meningkatkan kemampuan tim untuk bekerja bersama.

Satu pertanyaan yang dapat Anda tanyakan kepada diri sendiri sehubungan dengan peningkatan koordinasi dan bahkan kerja sama, adalah "Bagaimana Anda bisa mendapatkan orang yang berbeda, atau bagian-bagian berbeda dari tubuh dan pikiran Anda untuk bekerja sama dengan baik?"

Pelatih di Setengah Waktu

Bayangkan seorang pelatih di ruang loker di separuh waktu memberi tahu para pemainnya apa yang akan mereka lakukan. Dia mungkin mengilhami para pemain mereka, atau hanya memberi tahu mereka apa yang akan mereka lakukan. Dalam kasus terakhir, dia memberi mereka ide yang jelas bahwa mereka dapat bekerja bersama-sama.

Namun, jika mereka ingin menang, maka mereka membutuhkan lebih dari sekedar ide yang jelas karena bagaimana jika tim lain juga memiliki ide yang jelas?

Bagaimana satu tim mengalahkan yang lain?

Satu tim bisa lebih baik peluang mereka untuk menang jika setiap pemain menggunakan indra mereka dengan kemampuan terbaik mereka. Lebih baik lagi, jika mereka menggunakan indra mereka berdasarkan apa yang mereka coba lakukan, berdasarkan ide yang jelas. Kemungkinan menang bahkan lebih baik jika mereka dapat menanggapi apa yang terjadi berdasarkan ide yang jelas itu.

Tim dengan ide yang paling jelas, dengan masing-masing pemain mengarahkan kesadaran mereka dan menanggapi berdasarkan ide itu, baik tim itu memiliki peluang bagus untuk menang, terutama jika setiap pemain, atau sebanyak mungkin pemain, menggunakan kemampuan mereka untuk menggunakan kesadaran mereka dan menanggapi apa yang mereka rasakan sesuai dengan rencana tim mereka.

Dan jika kedua tim setara maka apa yang akan Anda dapatkan adalah lebih dari kemungkinan permainan yang sangat bagus, permainan yang ingin saya tonton.

Tetapi bahkan tanpa tim untuk menentang Anda, jika Anda memiliki ide yang jelas untuk memimpin sekelompok orang dengan dan semua orang tersebut dapat mengarahkan kesadaran mereka dan menanggapi apa yang mereka rasakan berdasarkan ide yang jelas itu, baiklah mereka dapat bertindak bersama-sama, terutama jika bagian dari kesadaran mereka adalah apa yang dilakukan masing-masing orang di tim.

Mengetahui dan merasakan apa yang sedang dilakukan sekarang, setiap orang kemudian dapat menanggapi dengan memilih apa yang perlu mereka lakukan sekarang karena mereka tahu apa yang mereka coba lakukan.

Ide yang Jelas

Dalam hal koordinasi yang membaik di dalam pikiran dan tubuh kita, Anda dapat memikirkan pikiran dan tubuh Anda sebagai dua pemain, atau mitra. Dalam hubungan ini pikiran dan tubuh memiliki gulungan yang sedikit berbeda.

Terserah pada pikiran untuk memilih apa yang harus dilakukan, tetapi juga untuk mengetahui apa yang tubuh mampu lakukan kapan saja pada waktunya. Jika ia mengetahui batas-batas di mana tubuh mampu berfungsi sekarang, maka ia dapat memilih apa yang harus dilakukan berdasarkan apa yang coba dilakukan. Dan apa yang coba dilakukan, apa yang Anda coba lakukan adalah "gagasan yang jelas."

Baik memimpin tim, atau diri sendiri, atau tubuh Anda, jika Anda memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda coba lakukan, dan Anda dapat menyampaikan gagasan itu dengan jelas kepada semua pemain di tim Anda, maka mereka dapat menggunakan kesadaran mereka, langsung itu, dan menanggapi dalam upaya terkoordinasi untuk mewujudkan ide yang jelas itu.

Ini semua membutuhkan pelatihan, tetapi bahkan kemudian, jika Anda memimpin pelatihan dengan gagasan yang jelas tentang apa yang Anda coba lakukan, maka bahkan pelatihan dapat menjadi acara yang terkoordinasi dengan baik.

Pelatihan para pemain

Dengan tim pemain, satu cara untuk meningkatkan kemampuan tim untuk bekerja sama, adalah melatih setiap pemain secara individual.

Seorang pelatih, atau tim pelatih, dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing pemain. Mereka bisa fokus pertama pada kekuatan pemain, memanfaatkan mereka jika memungkinkan. Tapi begitu mereka telah membangun mereka kemudian dapat bekerja pada beberapa kelemahan pemain sehingga tim secara keseluruhan memiliki lebih banyak pilihan terbuka untuk mereka. Namun, pertama-tama mereka dapat fokus pada pengembangan kekuatan.

Mereka mungkin bekerja pada kekuatan individu, dan kemudian bekerja untuk mengintegrasikan mereka sehingga bagian yang lebih besar dan lebih besar dari tim, kelompok pemain yang lebih besar dan lebih besar, dapat bekerja bersama.

Dan mungkin tidak semua pemain bisa kuat sekaligus, tetapi jika tim belajar untuk mengintegrasikan sedemikian rupa sehingga sebagai tim mereka sekuat mungkin, dalam sebanyak mungkin situasi yang berbeda, maka mereka dapat bekerja sama dengan baik. tidak peduli apa situasinya.

Dan kemudian dengan semakin banyak pengalaman, pelatihan dapat mulai fokus pada mengatasi kelemahan pemain individu sehingga tim secara keseluruhan dapat menangani lebih banyak jenis situasi.

Mulai

Sehubungan dengan pikiran dan tubuh kita, Anda dapat fokus untuk pertama kali mengenal tubuh Anda, cara seorang pelatih mengenal semua pemain di timnya. Saya akan mengatakan bahwa pada tahap permainan ini idenya adalah untuk mendapatkan setiap bagian secara minimal fungsional sehingga tubuh Anda secara keseluruhan dapat bekerja setidaknya cukup baik bersama-sama. Kemudian lagi, bertahan dengan metafora seperti yang diberikan di atas, mungkin Anda harus membungkuk beberapa pemain saat Anda bangun dan berlari.

Bagaimana?

Jika Anda melakukan semacam latihan asimetris dan satu sisi lebih baik dari yang lain, maka Anda bekerja di sisi yang baik jadi setidaknya Anda memiliki pengalaman. Jika Anda mengerjakan latihan multi-bagian, Get Up Turki muncul dalam pikiran, dan Anda hanya dapat melakukan bagian pertama, lalu berlatih bagian pertama. Sementara itu Anda bisa memikirkan tentang bagaimana melakukan bagian kedua. Dengan memberikan bahkan sebagian dari tubuh Anda beberapa pengalaman nyata dalam apa yang Anda coba lakukan, para pemain di garis samping dapat menonton dan belajar, dan bersiap-siap ketika giliran mereka.

Dengan memulai pelatihan dengan cara apa pun, Anda memberi tahu tubuh Anda (bagian-bagian tubuh Anda) petunjuk tentang apa yang Anda coba lakukan. Semakin jelas gagasan yang Anda miliki tentang apa yang Anda coba lakukan, semakin baik tubuh Anda dapat merespons seiring waktu.

Mengenal Para Pemain

Ketika mengerjakan bagian-bagian tubuh Anda, ada baiknya untuk menjadi jelas pada bagian yang Anda latih. Di sini sekali lagi, metafor pemain, seorang pelatih tahu persis pemain mana yang dia kerjakan, dan apakah pemain itu adalah angka atau nama, atau nama panggilan, pemain itu mudah dikenali. Saat melatih bagian-bagian tubuh Anda, jernihkan seperti apa bagian yang Anda latih.

Anda dapat menganggap ini sebagai "memiliki gagasan yang jelas" juga, dengan jelas mengidentifikasi bagian tubuh yang Anda latih.

Dan kemudian ketika Anda melatih bagian itu, menjadi jelas dalam tindakan yang Anda lakukan.

Pelajari Batas Pemain Anda

Hal yang baik tentang mengetahui apa yang Anda lakukan, terutama saat pelatihan, adalah bahwa Anda dapat mempelajari batasan yang dapat Anda kerjakan.

Kembali dalam permainan, dengan bekerja dengan pemain individu, seorang pelatih akan mengetahui kekuatan dan kelemahan pemain mereka. Dan dia akan tahu kapan harus mendorong setiap pemain ke batas kemampuan mereka. Mungkin tidak sepanjang waktu, tetapi akan ada saatnya ketika pemain harus diuji dan idealnya pelatih akan tahu kapan melakukan itu.

Bekerja Dalam Batas Anda, Sebagian Besar Waktu

Jika Anda memikirkan pikiran Anda sebagai pelatih Anda, maka pikiran Anda akan mempelajari batas-batas setiap bagian dari tubuh Anda. Sebagai hasilnya, pikiran Anda akan tahu persis apa yang dapat ditanyakan dari setiap bagian, dan itu akan tahu kapan itu melawan batas dan bagaimana atau kapan mencoba untuk mendorong melampaui batas tersebut.

Umumnya, untuk koordinasi yang baik, seorang pelatih yang baik akan tetap dalam batas-batas masing-masing pemain sehingga tim secara keseluruhan dapat berfungsi dengan baik bersama-sama.

Analogi yang saya sebut di sini adalah mobil balap. Formula Satu, La man 24 jam, atau balapan lainnya, mobil dirancang sebaik mungkin untuk bertahan selama balapan. Mereka dirancang untuk mencapai batas. Dan kemudian mereka harus benar-benar dibangun kembali.

Jika Anda ingin kendaraan Anda bertahan seumur hidup Anda harus memperlakukannya dengan baik. Ada keseimbangan, kesadaran kapan harus pergi ke batas dan kapan harus mundur.

Idealnya, Anda melatih tubuh Anda (dan pikiran Anda) sampai titik Anda mendorong kembali batas Anda sehingga Anda dapat bekerja di dalam mereka dan tetap di dalam mereka sambil melakukan apa yang Anda harus dengan mudah.

Seperti para pria dan wanita yang menyelesaikan marathon atau marathon ultra dan kemudian melanjutkan hari mereka seolah-olah mereka tidak melakukan apa pun yang benar-benar sulit.

Memecahnya

Saya ngelantur, berkoordinasi, dikoordinasi, melatih bagian-bagiannya, dan memahami batas-batas setiap bagian dapat bekerja di dalamnya. Dan untuk memahami batas (dan mendorong mereka kembali) Anda dapat memecah tubuh Anda menjadi bagian-bagian atau pemain, dan melatih bagian-bagian itu secara individual, dan kemudian melatih mereka untuk bekerja bersama.

Dengan cara yang sama Anda dapat memecah ide, gagasan tentang apa yang Anda lakukan, menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga Anda memahami ide tersebut dalam hal ide-ide yang lebih kecil yang menyusunnya. Ini mungkin seperti mesin pencari yang membagi istilah pencarian menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga setiap pemain dalam timnya dapat menangani satu bagian kecil.

Bisa jadi dengan tim, setiap pemain memahami ide besar tetapi juga ide-ide yang lebih kecil, terutama yang mereka (dan ada tetangga) yang bertanggung jawab. Setiap saat, mereka dapat menyadari apa yang perlu dilakukan dan melihat apa yang tidak dilakukan, dan mereka dapat mengambil kelonggaran.

Ingin melatih tubuh dan pikiran Anda untuk dikoordinasikan dengan lebih baik, kemudian memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda coba lakukan. Dan pelajari tubuhmu. Jika Anda ingin melatih bagian-bagian tubuh Anda untuk bekerja sama dengan baik, maka miliki ide yang jelas dan pelajari bagian-bagian tubuh Anda dan latih mereka untuk bekerja bersama.

Latih dirimu untuk sadar.

Ingin membuat anggota tim Anda bekerja atau bermain bersama dengan baik? Kenali mereka dan pimpin mereka dengan ide yang jelas. Dan ajarkan mereka untuk saling menyadari satu sama lain sekarang.

[ad_2]